TRAVELLING ke CURUG NANGGA

TRAVELLING ke CURUG NANGGA

Semenjak mulai terekspose di sosial media, Curug Nangga yang terletak di desa Petahunan, kecamatan Pekuncen (ajibarang), kabupaten Banyumas, provinsi Jawa Tengah semakin hari semakin banyak pula pengunjungnya termasuk saya dan beberapa teman saya, . Kami merencanakan pergi ke Curug Nangga sehari sebelum keberangkatan, tepatnya hari Jumat kemarin.
  Asal tahu saja, jalan menuju Curug Nangga sendiri terletak sebelum pangkalan ojek cikawung dari arah purwokerto atau sesudah pangkalan ojek cikawung dari arah bumiayu.
 Kami bertiga bergegas berangkat menyusuri jalan masuk menuju Curug Nangga karena memang cuaca sudah mulai panas. Jalan ini merupakan jalan menuju desa semedo atau yang sering orang sebut dengan desa 'Negeri Atas Angin' dan desa petahunan. Tanjakan demi tanjakan kami lalui. Sempat terpikir oleh saya untuk mengunjungi Curug Nangga dengan bersepeda, namun setelah melihat jalurnya yang begitu menanjak, sepertinya hal itu tidak akan terealisasi. 
Sekitar 15 menit kami berhenti di dekat SD/MI Petahunan. Oleh karena hari masih pagi dan kami tidak tahu arah menuju Curug Nangga, saya pun mencoba mengobrol dengan ibu-ibu yang mungkin sedang menunggui anaknya sekolah di SD/MI tersebut. Kami pun akhirnya tahu arah menuju Curug Nangga berkat informasi dari mereka. Dan ternyata tempat parkir bagi pengunjung Curug Nangga tidak jauh dari sekolah/madrasah tersebut. Kami pun bergegas menuju ke tempat parkir yang dituju yaitu di depan rumah salah satu warga (kami lupa namanya ibu siapa hehehe).
Kami disambut dengan sangat ramah oleh warga setempat. Saya pun kagum dengan keramahan orang-orang di desa Petahunan. Mereka penuh canda dan tawa. Sebelum mulai melangkah pergi ke Curug Nangga, kami menyiapkan berbagai keperluan seperti kamera, handphone, dompet, minuman dan makanan. Untuk helm, jaket dan lain sebagainya kami menitipkannya di rumah warga. Sekitar 10 menit persiapan kami pun bergegas pergi menuju tujuan kami dari awal, yaitu Curug Nangga. 
Kami mulai menyusuri jalur menuju Curug Nangga dengan berjalan kaki. Jalur yang kami lalui seperti menuruni sebuah bukti yang kata warga bisa mencapai sekitar 2-3 km jauhnya. Karena ternyata Curug Nangga letaknya jauh di bawah desa Petahunan. Kami melalui beberapa warga yang ternyata sedang melakukan perbaikan akses jalan menuju Curug Nangga. Ini jelas akan membantu para pengunjung supaya lebih aman dan nyaman dalam melangkah. Untuk sekarang  ini, jalan yang menuju Curug Nangga terbilang licin dan agak berbahaya jika kita tidak hati-hati. 
Selain warga yang melakukan perbaikan akses jalan, pagi itu juga ada beberapa warga yang sudah membuat warung-warung kecil layaknya warung makanan dan minuman yang berada di obyek-obyek wisata pada umumnya. Kami pun sempat bercengkerama hangat dengan beberapa warga sekitar. Dan yang membuat saya kagum adalah raut wajah mereka yang tidak pernah mengkerut sedikitpun kepada kami. Selalu dihiasai dengan senyuman dan candaan khas desa Petahunan.
Selama kurang lebih 30 menit, kami sampai di Curug Nangga. Ternyata memang benar, ada 7 tingkatan di Curug Nangga jika dihitung dari bawah sampai atas. Wow! Ini jelas membuat kami takjub, karena baru pertama kami lihat ada curug dengan 7 tingkatan di kabupaten Banyumas ini..



UNTUK TANYA TANYA TUTORIAL ATAU JALAN MENUJU TEMPAT WISATA...
HUB : No : 089632570448
            PIN BB : 5F52C76C
            FB         : Dony Alyas Inay

    

Comments

Popular posts from this blog

MANIPULATION PAUS

Taman Miniatur ketenger baturaden

LIMPAKUWUS baturaden